Share a General Science : The Farm, Papers, Internet, Computer, Blogging.

Wednesday, June 12, 2013

kenapa hamster menyerang pasangannya

hamster betina emang lebih garang, dan yg jantan cenderung tidak suka menyerang

hal ini berkaitan dengan daerah kekuasaan

coba praktekkan cara berikut

1. cuci kandang hingga sangat bersih (termasuk mainan, tempat makan dan minum) dan taburkan dengan bedak bayi (masukkan juga serbuk kayu baru dll)
2. bedakin kedua hamster juga dengan bedak bayi
3. Masukkan hamster jantan pertama kali (cara membedakannya searching dulu, gampang kok, yg jantan terlihat memiliki testis di dekat anus/ekornya)
4. beri jeda sekitar 5 jam sebelum memasukkan yg betina

kenapa hamster menyerang pasangannya

penjelasan
mencuci kandang dan menaburi bedak bayi adalah suatu cara untuk menghilangkan bau-bauan baik dari hamster betina dan jantan (bau netral). Tujuan hamster jantan dimasukkan terlebih dahulu adalah untuk memberi tahu kepada hamster betina bahwa wilayah itu sudah ditempatin terlebih dahulu oleh si jantan sehinggan akan menyebabkan hamster betina tidak akan menyerang, sedangkan sifat hamster jantan yang polos juga tidak akan menyerang "tamu" baru / pendatang baru di daerah nya.
sebaliknya jika betina terlebih dahulu dimasukkan maka itu akan membuat betina berkuasa terlebih dahulu sehingga jika jantan memasuki wilayah maka akan diserang, kondisi jantan sebagai pendatang dan memang polos akan menyudutkannya sehingga diserang terus menerus

jika tidak berhasil
berarti yg betina hamil, betina hamil lebih protected/self defense


EmoticonEmoticon