Share a General Science : The Farm, Papers, Internet, Computer, Blogging.

Monday, December 14, 2015

manfaat kunyit selain bumbu masak

Beberapa Manfaat Kunyit Selain Untuk Bumbu Masak Untuk Badan kita 
# Mengobati jerawat
Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa membuat masker wajah dari kunyit. Caranya campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit segar...
# Mengatasi kulit berminyak
Kunyit dapat mengontrol kelebihan produksi minyak dan sebum di pori-pori Anda. Anda bisa membuat masker untuk kulit berminyak dengan cara mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan ari jeruk lemon atau jeruk nipis matang.
# Menyamarkan kerutan dan mencegah penuaan dini
Kandungan nutrisi dalam kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi kerutan serta memperlambat proses penuaan. Untuk mendapatkan efek anti penuaan dari kunyit, buatlah masker yang terbuat dari 2 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan susu, dan 1 sendok makan jus tomat.

 
 
# Mengatasi pigmentasi
Efek anti-inflamasi dan antiseptik dalam kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pigmentasi pada kulit serta mendinginkan kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari. Jika kulit Anda mengalami masalah seperti ini, cukup oleskan campuran bubuk kunyit dan jus timun segar selama 20 sampai 30 menit.
# Mengurangi bulu
Siapa sangka kalau kunyit juga bisa digunakan untuk memperlambat pertumbuhan bulu di tubuh? Agar bulu di tubuh Anda tidak cepat tumbuh, rajin-rajinlah memakai lulur yang terbuat dari bubuk kunyit dan tepung chickpea (kacang garbanzo/kacang arab/gram).


EmoticonEmoticon