Share a General Science : The Farm, Papers, Internet, Computer, Blogging.

Wednesday, December 20, 2017

Cara Memindahkan Postingan Blog Lama Ke Blog Yang Baru

Pada kesempatan kali ini akan berbagi sedikit tips buat para blogger. tips ini buat para blogger yang memiliki banyak blog dan berencana ingin menghapus salah satu blognya.
Tutorial kali ini yang akan kita bahas adalah cara memindahkan postingan pada blog lama dan menaruhnya pada blog yang baru. hal ini dikarenakan biasanya kebanyakan blogger memiliki banyak blog namun tidak bisa merawat dan berencana ingin menghapus blognya. sayang kan apabila blog yang sudah memiliki banyak artikel harus dihapus begitu saja. cara yang paling efektif adalah memindahkan artikel pada blog yang lama dan memindahkannya ke blog yang baru sebelum blog yang lama dihapus.
oke langsung saja kita mulai tutorialnya.


1. masuk ke blogger dan login dengan akun blog yang lama

2. masuk ke pengaturan blog

3. dan klik lainnya

4. selanjutnya pilih backup konten yang berfungsi untuk membackup semua konten dalam blog yang lama yang berisi laman,pos dan komentar dan kita download.

5. setelah semua proses selesai selanjutnya kita login ke akun blog yang baru yang hendak kita isi konten blog yang lama.

6. langkah selanjutnya sama dengan cara yang diatas namun pada langkah terakhir kita pilih import konten.


7. dan konten blog lama anda sudah berada pada blog yang baru, selanjutnya kita melakukan sedikit edit agar konten tersebut sesuai dengan blog yang baru.

8. langkah terakhir kita sudah bisa menghapus blog yang lama.
Itulah tips dan trik agar konten blog yang lama bisa masuk dalam blog yang baru sehingga kita bisa menghapus blog yang lama dengan tenang. Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon